Cara ajukan pinjaman berkelompok untuk perempuan di Bank NTT dar 50 juta hingga 500 juta - Cara Kredit

Selasa, 17 Juli 2018

Cara ajukan pinjaman berkelompok untuk perempuan di Bank NTT dar 50 juta hingga 500 juta

Cara ajukan pinjaman berkelompok untuk perempuan di Bank NTT dar 50 juta hingga 500 juta - Seperti halnya Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur merupakan provinsi yang didominasi oleh kepulauan, tiga pulau utama di wilayah ini adalah Pulau Flores, Pulau Sumba, dan Pulau Timor Barat. Sedangkan pulau-pulau lain di antaranya adalah Pulau-pulau Adonara, Alor, Babi, Besar, Bidadari, Dana, Komodo, Rinca, Lomblen, Loren, Ndao, Palue, Pamana, Pamana Besar, Pantar, Rusa, Raijua, Rote (pulau terselatan di Indonesia), Sawu, Semau dan Solor. 



di NTT bank pembangunan daerahnya yakni bank BPD NTT menyediakan kredit pinjaman khusus untuk para wanita yang berdomisili di NTT, cara pengajuannya pun bisa secara individu maupun secara kelompok.

Nama layanan pinjaman kreditnya adalah PUNDI PUTRI

Pundi Putri adalah Kredit yang diberikan khusus kepada kaum perempuan yang melakukan usaha produktif di bidang Perdagangan, jasa, Agribisnis (Pertanian, Perikanan, Peternakan) serta Industri yang dikelola oleh perserorangan atau keluarga yang tergolong Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera I. Jenis Kredit yang diberikan adalah Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi untuk pembinaan usaha keluarga sejahtera mandiri dengan peningkatan usaha dan tabungan sendiri agar mampu mengembangkan usahanya sebagai sasaran pemberdayaan dengan pola pemberian kredit secara executing.

A. Sasaran dan Tujuan Pundi Putri
  1.     Sasaran Kredit PUNDI PUTRI lebih diutamakan kepada kaum perempuan yang berusaha di semua sektor ekonomi yang tergolong keluarga pra sejahtera dan sejahtera I.
  2.     Tujuan pemberian kredit PUNDI PUTRI adalah agar tercipta pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga lompatan tingkat sosial masyarakat dapat dipercepat, dimulai dari keluarga pra Sejahtera hingga ke tingkat keluarga sejahtera plus III.

B. Plafond Kredit Pundi Putri
  1.     Pada prinsipnya penetapan besaran plafond kredit harus berdasarkan analisa perhitungan kebutuhan modal calon Debitur;
  2.     Maksimum kredit yang dapat diberikan kepada Debitur perseorangan adalah sebesar Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), termasuk untuk investasi;
  3.     Maksismum kredit yang dapat diberikan kepada Debitur dalam 1 (satu) kelompok (minimal 10 anggota) adalah sebesar Rp500.000.000,- (lima ratus juta rupiah), termasuk untuk kredit Investasi.
Catatan :
  1.     Keterangan lengkap Hubungi Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu PT Bank NTT terdekat.
  2.     Syarat, Ketentuan dan Plafond kredit sewaktu - waktu dapat berubah sesuai perubahan kebijakan kredit PUNDI PUTRI.
kata kunci keuangan pinjaman untuk Bank BPD NTT

Kabupaten Alor Kalabahi Kabupaten Belu Atambua Kabupaten Ende Ende Kabupaten Flores Timur Larantuka Kabupaten Kupang Oelamasi Kabupaten Lembata Lewoleba Kabupaten Malaka Betun Kabupaten Manggarai Ruteng Kabupaten Manggarai Barat Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Timur Borong Kabupaten Ngada Bajawa Kabupaten Nagekeo Mbay Kabupaten Rote Ndao Baa Kabupaten Sabu Raijua Seba Kabupaten Sikka Maumere Kabupaten Sumba Barat Waikabubak Kabupaten Sumba Barat Daya Tambolaka Kabupaten Sumba Tengah Waibakul Kabupaten Sumba Timur Waingapu Kabupaten Timor Tengah Selatan Soe Kabupaten Timor Tengah Utara Kefamenanu Kota Kupang -

Sumber Artikel :
http://www.bpdntt.co.id/index.php/id/content/index/20001
https://id.wikipedia.org/wiki/Nusa_Tenggara_Timur

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda