cara cek tagihan kartu kredit bri sisa limit - Cara Kredit

Selasa, 05 Maret 2019

cara cek tagihan kartu kredit bri sisa limit



untuk mengecek tagihan kartu kredit bri sisa limit ada beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan yaitu :

1. Menghubungi Layanan Call Center 24 Jam Bank BRI

Anda bisa menghubungi Contact BRI 14017 atau 1500 017 (termasuk hari minggu dan libur) untuk segala informasi yang Anda perlukan mengenai layanan Kartu Kredit BRI, baik itu cek tagihan kartu kredit bri ataupun cek sisa limit

2. Cek Via ATM BRI

Anda bisa mengetahui nominal tagihan kartu kredit bri anda yang cetak terakhir melalui atm bri. Informasi tagihan yang tertulis di atm adalah informasi tagihan yang cetak terakhir. Nominal tagihan yang tertulis pada atm kemungkinan tidak berubah sampai tanggal cetak berikutnya walaupun sudah anda bayarkan.

Cara cek tagihan kartu kredit BRI via atm
  1.     Masukkan Kartu atm bri anda
  2.     Pilih Bahasa
  3.     Masukkan PIN
  4.     Pilih Pembayaran
  5.     Pilih kartu Kredit/KTA
  6.     Pilih BRI
  7.     Masukkan 16 digit nomor kartu kredit BRI anda dan disana akan dimunculkan informasi Jumlah tagihan, Jumlah minimum pembayaran dan tanggal jatuh tempo kartu kredit anda.
  8.     Silahkan tekan Cancel apabila anda hanya mau cek tagihan dulu atau lanjutkan dengan mengisi nominal pembayaran apabila mau dibayarkan langsung.
3. Menggunakan layanan Internet Banking

Layanan yang memungkinkan Anda untuk memperoleh informasi keuangan dan melakukan pembayaran tagihan Kartu Kredit Anda secara mobile dengan dan Internet.yakni menggunakan komputer atau laptop atau HP android namun sebelumnya tentu saja anda harus mendaftarkan diri di kantor bank bri tempat anda mendaftar untuk mengaftikan layanan ini.

Cara cek mengguanak Ibanking adalah sebagai berikut
jika anda sudah menaftar layanan ibanking caranya cukup mudah, 
  1. langsung masuk ke https://ib.bri.co.id/ kemudian login, 
  2. setelah itu pilih layanan tagihan/pembayaran
  3. kemudian pilih pembayaran kartu kredit bank bri kemudian masukan nomor rekening dan nomor kartu kredit kemudian kirim maka tagihan bisa di lihat secara langsung,

anda bisa langsung membayar tagihan atau mengcancel jika belum ingin membayarnya.

4. Menggunakan SMS banking

Layanan yang memungkinkan Anda untuk memperoleh informasi keuangan dan melakukan pembayaran tagihan Kartu Kredit Anda secara mobile dengan menggunakan SMS melalui HP anda.

Bila anda sudah mengaktifkan layanan sms banking bank BRI, anda bisa melakukan pengecekan tagihan kartu kredit dengan mengirimkan sms banking dengan kode sebagai berikut:

Kirim sms dengan format:

BRI BS Nama di Kartu#6digit nomor Kartu#tanggal lahir(hari/bulan/tahun)#alamat email kirim 99333
Contoh
BRI BS Mona Lisa#123456#010191#monalisakece@gmail.com kirim ke 99333
Anda akan menerima informasi berikut : Tagihan BRI, Minimum pembayaran dan Tanggal jatuh tempo
 
    5. Lewat Lembar Tagihan

    Bank BRI dipastikan akan mengirimkan lembar tagihan kartu kredit anda setiap bulan. Pengiriman tagihan bisa dikirim via Pos atau Via email. Cara yang paling mudah untuk mengetahui sisa limit dan Tagihan kartu kredit BRI anda adalah dengan melihat-nya langsung dilembar tagihan yang cetak terakhir. Informasi sisa limit kartu kredit bank BRI yang terdapat pada lembar tagihan adalah sisa limit pada saat tanggal cetak. Selain informasi sisa limit, anda juga bisa mengetahu total limit kartu kredit bri anda dilembar tagihan kartu kredit yang anda terima.

    Jadi, apabila anda sudah melakukan transaksi setelah tanggal cetak tersebut, maka sisa limit kartu kredit BRI anda adalah sisa limit yang tertulis di lembar tagihan dikurangi nominal transaksi yang sudah anda gunakan setelah tanggal cetak.

    Demikian semoga bermanfaat

    Bagikan artikel ini

    Silakan tulis komentar Anda