Apa itu kredit tanpa anggunan / KTA atau pinjaman tanpa jaminan ? - Cara Kredit

Selasa, 24 Maret 2020

Apa itu kredit tanpa anggunan / KTA atau pinjaman tanpa jaminan ?



Di era saat ini di mana setiap orang terus-menerus meningkatkan kebutuhan mereka, pendanaan adalah suatu keharusan. Apa pun tujuan Anda, tanpa uang, tentu saja, Anda tidak dapat memenuhi kebutuhan itu. Ini sering menjadi masalah. Bagi mereka yang sudah memiliki rumah atau mobil, itu mungkin dapat digunakan sebagai jaminan bank. Tetapi bagaimana jika tidak?

Sederhananya, pinjaman tanpa jaminan (KTA) dapat digunakan sebagai solusi untuk masalah itu. Produk ini memiliki banyak manfaat yang benar-benar dapat membantu masalah pendanaan Anda.

Ya, pinjaman tanpa jaminan. Produk ini adalah pinjaman bank yang diberikan oleh bank kepada pelanggan tanpa memerlukan jaminan atau jaminan dari debitur. Apa manfaat produk ini? Ini adalah ulasan

1. Syaratnya Mudah :

Seperti telah disebutkan, pinjaman tanpa jaminan diberikan tanpa syarat untuk pengajuan jaminan dari debitur masa depan kepada kreditor. Karena itu, ini sangat membantu bagi kita yang tidak memiliki aset seperti rumah dan mobil. Jika ada masalah dengan integritas dokumen, bank biasanya hanya meminta salinan KTP bulan lalu, kartu keluarga dan catatan pembayaran kartu kredit dan mengisi formulir.

Anda mungkin tidak perlu datang ke bank untuk mengisi formulir. Beberapa bank sudah menyediakan formulir yang dapat diunduh di situs web mereka. Sangat praktis bukan?


2. Cepat cair 


Salah satu manfaat KTA adalah dapat digunakan untuk pendanaan darurat dan kebutuhan darurat lainnya. Mengapa Dana dibayarkan dalam 2-3 hari, karena bank tidak memerlukan jaminan dari debitor.

Tentu saja, itu bisa terjadi selama kondisi yang diperlukan terpenuhi. Tentu saja, bagi mereka yang membutuhkan pinjaman cepat, ini bisa sangat membantu.


3. Banyak penyedianya

Satu hal yang pasti, Anda tidak perlu bingung untuk menemukan produk KTA. Banyak bank saat ini menawarkan layanan kredit tanpa jaminan. Beberapa bank sangat aktif dalam memasarkan produk ini, mengingat pangsa pasar mereka yang relatif tinggi.

Kekurangan KTA ?



- Bunganya tinggi 

Bunga yang diberikan untuk pinjaman ini biasanya sangat tinggi
- Biasnya harus punya kartu kredit dahulu

- masa pinjamnya pendek biasanya cuma hitungan bulan saja.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda